Senin, 13 Februari 2012

Cinta dan Kasih Sayang

Hingga sekarang, masih banyak orang yang bingung untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang terhadap sesama. Saya tidak tahu apakah pengertian cinta atau kasih sayang untuk saat ini masih selalu dihubungkan dengan “hubungan antara pria dan wanita?”. Pengertian tersebut sangatlah sempit untuk mendeskripsikan suatu makna cinta dan kasih sayang.



Tuhan telah menciptakan makna cinta dan kasih sayang begitu luas dan dalam sebenarnya, terkadang manusianya saja yang selalu membatasi hatinya sendiri untuk memperoleh pengertian yang lebih luas.
Tuhan telah menyempurnaan penciptaan bagi setiap manusia untuk dikaruniai hati yang berfungsi sebagai konektor suatu kebaikan jalan Tuhan. Setiap hati manusia akan lebih berarti ketika lingkungan dari hati itu sendiri kita buka seluas-luasnya, karena jika kita mulai mencoba untuk membuka lingkungan yang mengitari hati dengan senyum, maka pengertian-pengertian kebaikan akan lebih mudah masuk untuk membesarkan hati kita.

Jika kita sudah mempersiapkan hati kita untuk menerima pengertian cinta dan kasih sayang yang lebih luas, kita akan menemukan pengertian cinta dan kasih sayang untuk sesama makhluk yang telah diciptakan Tuhan. Cinta dan kasih sayang adalah titipan Tuhan kepada kita untuk kita jaga dan kita rawat setiap hari agar berbuah suatu kebaikan yang membaikan. Cara yang paling sederhana adalah kita selalu mengekspresikanya. Waktu yang paling tepat dalam mengekspresikan cinta dan kasih sayang tidaklah ada, pengekspresian cinta dan kasih sayang seharusnya kita lakukan setiap saat, karena dengan kita melakukannya disetiap saat kita berarti selalu memupuk kebaikan yang nantinya akan memperbesar hati kita untuk memperoleh pengertian yang baik membaikan. Ekspresi paling sederhana adalah “Ucapkan Salam Ketika Bertemu Saudara-Saudara mu”.

Setiap orang terkadang meremehkan ucapan salam diantara sesama. Padahal jika kita telusuri lebih dalam, ucapan salam untuk sesama adalah ungkapan yang baik membaikan. Hal tersebut diindikasi disetiap salam yang diucapkan pasti membawa doa kepada Tuhan untuk saling dijaga dari suatu keburukan. Itulah ekspresi cinta dan kasih sayang yang paling ikhlas diantara sesama manusia. So, mari kuatkan hati untuk menerima pengertian yang lebih luas dan mulailah belajar untuk mengucapkan salam kepada sesama, karena ucapan salam adalah ekspresi cinta kasih sayang manusia yang paling ikhlas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar